Liga Indonesia Lebih Menarik

TEMPO Interaktif, Jakarta - Safee Sali diperkenalkan secara resmi sebagai pemain anyar Pelita Jaya. Striker andalan tim nasional Malaysia itu memilih bermain di Indonesia meski mendapat tawaran dari klub asal Jepang dan Vietnam. "Kompetisi sepak bola di Indonesia lebih kompetitif," kata Safee mengungkapkan alasan kepindahannya.






Safee menjadi pemain terbaru yang bergabung dengan Pelita Jaya. Pemain berusia 27 tahun tersebut menandatangani kontrak berdurasi satu tahun. Namun tidak diungkapkan berapa nilai transfer yang harus dibayarkan Pelita Jaya kepada Selangor FC, klub Safee sebelumnya.

Pemain yang ikut mengantar Malaysia menjuarai Piala AFF, Desember lalu, mengaku keputusannya hijrah ke Indonesia karena ingin mengembangkan karir. "Saya ingin mencoba berkarir di Indonesia sebelum ke negara lain di Asia. Liga di sini kompetitif dan salah satu liga yang punya ranking bagus di Asia," ujar Safee dalam jumpa pers pengenalan resmi dirinya di Hotel Kristal, Jakarta, kemarin.

"Jika tetap di Malaysia saya akan sulit mengembangkan karir, terlebih lagi usia saya sudah 27 tahun," ujar mantan pemain Kuala Lumpur FA (2003-2005), Sarawak FA (2005-2006), dan Selangor FA (2006-2011) tersebut.

Ia mengaku sudah lama ingin bermain di Indonesia. Menurut dia, selain Liga Super Indonesia cukup menantang karena memiliki banyak pemain asing dan suporter yang fanatik. "Saya senang bisa bergabung," kata pemain yang mengidolakan Kurniawan Dwi Yulianto yang pernah menjadi rekan bermainnya di Serawak musim 2006.

Sejumlah klub seperti Persib Bandung, Persiba Balikpapan dan Persisam Samarinda dikabarkan pernah berusaha mendapatkan Safee. Namun ia memilih Pelita Jaya. "Saya mengikuti perkembangan Pelita Jaya. Saya tahu klub ini fokus terhadap pemain muda,” ujarnya. “Saya berharap bisa membimbing pemain muda di sini. Saya mendapat banyak tawaran, tapi saya ingin mengembangkan karir di sini".

Safee mengungkapkan targetnya mengangkat posisi Pelita Jaya. Klub yang bermarkas di Stadion Singaperbangsa tersebut berada di posisi juru kunci putaran pertama Liga Super Indonesia musim 2010-2011. Meski mengaku berat, Safee berjanji akan tampil sebaik-baiknya. "Pelita punya banyak pemain muda. Saya ingin membantu tim meraih kemenangan dan mencetak sebanyak mungkin gol," katanya.
StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

0 Komentar:

| Kategori |

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

--Komentar Terbaru--