Yongki Kapten Permanen Timnas U-23

SRIWIJAYA POST/SYAHRUL HIDAYAT
Pemain timnas Indonesia, Yongki Aribowo, mencetak gol pertama Indonesia ke gawang Hongkong dalam ujicoba yang berlangsung Rabu (9/2/11) di Hongkong. Indonesia menang 4-1.
JAKARTA, KOMPAS.com - Posisi Yongki Aribowo di tim nasional Indonesia U-23 sepertinya akan aman. Pelatih Alfred Riedl kemungkinan akan memilihnya sebagai kapten permanen.




Yongki, yang kini berusia 21 tahun, telah menjadi kapten timnas U-23 saat menghadapi Pelita Jaya U-21, pada 5 Februari lalu. Peran Yongki cukup baik dalam membimbing rekan-rekannya di lapangan. Riedl pun kemudian memilihnya lagi sebagai kapten saat uji coba melawan Hongkong, 9 Februari lalu.
Riedl juga mempetimbangkan fakta bahwa Yongki memiliki pengalaman internasional yang lebih baik dari rekan-rekannya. Ia tampil membela timnas senior di Piala AFF 2010. Sebelumnya, ia juga pernah membela timnas di SEA Games 2009.
"Sepertinya posisi Yongki sebagai kapten akan permanen, tapi saya belum mengetahui pasti saat ini. Dia adalah pemain yang terlama di sini dan dia juga sudah bermain untuk timnas senior," kata Riedl seusai memimpin latihan timnya di Lapangan C Senayan, Selasa (15/2/2011).
"Dia memiliki posisi yang baik di dalam grup ini. Jadi, saya tak melihat akan ada masalah kalau dia terus menjadi kapten. Saya pikir, dia akan menjadi kapten yang baik bagi kami," tuntas Riedl.
StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

0 Komentar:

| Kategori |

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

--Komentar Terbaru--