Happy Birthday Charlie Chaplin

Kelahiran Sir Charles Spencer atau Charlie Chaplin, aktor komedi, sutradara sekaligus komposer terkenal di era film bisu, dirayakan oleh mesin pencari Google.

Google doodle selalu menampilkan logo khusus ketika perayaan hari jadi, namun jarang menampilkan bentuk video di homepage-nya.

Dalam video hitam putih, seorang polisi memindahkan Chaplin, setelah membaca koran Google di bangku taman. Ia bersama seorang seniman lukisan logo Google, mencoba masuk ke sebuah acara tanpa membayar tiket seharga US$1. Setelah menipu polisi dan memberinya uang, Chaplin berhasil masuk ke acara tersebut dengan gaya berjalan khasnya mengenakan tongkat.

Ketika video berakhir, pengguna dibawa ke halaman Google yang menampilkan hasil pencarian untuk Charlie Chaplin. Chaplin lahir di London pada 16 April 1889 dan meninggal di Vevey, Swiss, Swiss, 25 Desember 1977. Sosok Chaplin dikenal dengan gaya The Tramp, yakni mengenakan celana panjang besar, sepatu, topi bowler dan kumis mirip bulu sikat gigi.

Sejenak saya berfikir ada yang aneh dengan logo google saat ini ternyata Charlie Chaplin ulang tahun yang ke 122 pada tanggal 16 April sekarang dan menjadi sebuah logo Google Doodle dalam sebuah search engine Google




berikut ini adalah video yang dibuat oleh google untuk merayakan hari ulang tahun Charlie Chaplin.



StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

0 Komentar:

| Kategori |

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

--Komentar Terbaru--