Biografi Maher Zain

Assalamualaikum Wr.Wb . hehe apa kabar nih sobat-sobat sekalian??? Moga masih pada soleh ya, (Loh kok soleh?) Iya ini bersangkutan sama topik yang mau saya angkat nih sob, ;) Yups saya mau ngangkat topik tentang Biografi Maher Zain. Sebelumnya Kita mesti tau dulu nih siapa Maher Zain ini hehe. 

Pernah dengar lagunya belum sob??? Kalo belum pernah dengar kira-kira begini penggalan lagu Insya Allah yang dinyanyikan Maher Zain
Don’t despair and never loose hope
because Allah is always by your side
Insya Allah3x
Insya Allah you’ll find your way…..
Ea diatas adalah penggalan lagu Maher Zain yang berjudul Insya Allah, jujur saya sangat suka dengan lagu tersebut, walaupun saya pada awalnya tak mengenal Maher Zain dan lagu-lagunya, tapi ketika mendengarkan lagu tersebut baru saya sadar betapa bagus dan enak musik ini untuk didengar. (ea lebaynya mulai haha ) Nih biografi Maher Zain yang berhasil saya kumpulkan dari mbah google...
Maher Zain (lahir 1982) adalah seorang penyanyi Swedia dan produser musik asal Lebanon. Album pertamanya ‘Thank You Allah’ dari 13 lagu dan dua lagu bonus dirilis pada tanggal 1 November 2009. Musik videonya di Youtube telah kolektif memperoleh lebih dari 4 juta view.
Maher Zain lahir pada tahun 1982 di Libanon. Keluarganya pindah ke Swedia ketika Maher berumur delapan tahun, di mana ia melanjutkan sekolahnya. Maher mampu menguasai keyboard pertama ketika ia berumur sepuluh tahun. Dia kemudian memasuki Universitas dan mendapat gelar sarjana dalam Aeronautical Engineering Selama masa remajanya, dia menghabiskan malam sampau larut dengan teman-teman sekolahnya di mana mereka bernyanyi, rap, menulis dan bereksperimen dengan musik dalam segala hal. Musik yang di bawakan oleh Maher Zain terinspirasi oleh sang ayah yang juga seorang musisi handal di kota Tripoli, Lebanon.

Di bulan April 2011 Maher  merilis album debutnya di Indonesia di bawah naungan Sony Music Indonesia. Album ini berjudul “Thank You Allah” berisi lagu-lagu yang ada di album perdana Maher, ditambah dengan 2 buah lagu special. 


Dua lagu spesial ini salah satunya ‘Insha Allah’ adalah hasil duet Maher Zain dengan Fadly, vokalis dari Padi, band papan atas Indonesia. Lagu spesial lainnya berjudul ‘Sepanjang Hidup’, dibilang spesial karena Maher menyanyikan lagu ini dalam Bahasa Indonesia yang sangat fasih.

Tercatat sudah banyak prestasi Maher Zain, seperti :

1. Single andalan Maher yaitu ‘Insha Allah’ dan ‘The Chosen One’, menjadi hits di mana-mana, termasuk di Indonesia. 

2. Video klip ‘Insha Allah’ sudah meraih lebih dari 8 juta penonton di YouTube dan dibuat dalam 4 versi, yaitu versi bahasa Inggris, Perancis, Turki, dan Arab. 

3. Maher Zain adalah artis Muslim pertama yang meraih 1 juta fans di Facebook dalam waktu 1 tahun sejak album debutnya dirilis. Di Indonesia sendiri, ada lebih dari 4000 penggemar Maher yang tergabung dalam MZIFC (Maher Zain Indonesia Fans Club).



Nah segitu dulu yang dapat saya sampaikan hari ini tentang 
Biografi Maher Zain  ^_^
Kurang lebih mohon ma'ap 
Assalamualaikum we.wb
StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

5 Komentar:

Anonim mengatakan... Reply

saya termasuk fans maher zain

Unknown mengatakan... Reply

Uda nikah blm yah? Hihihi

Anonim mengatakan... Reply

Saya begitu mencintai lagu2 islaminya..

Anonim mengatakan... Reply

lirik lagunya bagus, suara nya ok plus ganteng!!! Maher Zain, i love you!!!

Fachri Khadafi mengatakan... Reply

saya penggemarnnya juga....
apalagi dengan adannya album forgive me saya semakin suka. melihat orangnnya juga suka gak kaya band indonesia. demikian terima kasih

| Kategori |

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

--Komentar Terbaru--