Kombinasi Elemen (Keuntungan, Kerugian dan Keunikannya)

Elemen Tunggal (Single element) dan Elemen Murni (Pure build)

Secara harfiah pengunaan elemen tunggal dapat di artikan hanya menggunakan satu elemen ninjutsu saja dalam sebuah karakter. Sedangkan Elemen Murni dapat diartikan pemain yang menditribusikan seluruh poin atribut hanya ke dalam satu elemen tertentu saja. Inti dari keduanya kurang lebih sama, mengambil bonus dan keuntungan dari sebuah elemen secara maksimal. Hanya saja Elemen murni tetap menggunakan elemen lain sebagai pelengkap elemen tersebut.

 *)
Saya tidak menyarankan anda hanya menggunakan satu elemen ninjutsu saja karena tiap elemen memiliki ninjutsu yang unik dan dapat saling melengkapi. Meskipun anda mendistribusikan poin ke satu element saja pilih satu elemen lainnya. Tujuannya adalah mengambil keunikan dari ninjutsu elemen lain.
Jika anda dapat memilih lebih dari satu, kenapa tidak di gunakan ya gak?





Angin (Wind)(Slicer Ninja)
Pada level rendah dan menengah (kurang lebih level 30), sangat menyakitkan dan sulit mengalahkan lawan tanpa bantuan kawan. Damage yang rendah membuat membunuh lawan menjadi hal yang menyulitkan. Tapi seiring berjalannya waktu ninja dengal elemen angin berubah menjadi ninja yang menakutkan. Mampu menghindari serangan musuh dan bergerak dengan cepat berulang-ulang membuatnya hampir tak dapat di sentuh.
    (+) Dodge rate tinggi, agility tinggi, cooldown jutsu cepat, CP cost rendah, Memiliki jutsu dengan efek bleeding yang dapat dibeli dengan token maupun gold. (-) Damage sangat rendah, HP dan CP rendah
Jika anda tipe yang cerdik, yang menyukai mempermainkan musuh dengan kecepatan dan kelincahan anda, maka tipe ini sangat cocok untuk anda.

Api (Fire)(Blaze Ninja)
Yang paling ditakuti dari ninja ber-elemen murni api adalah efek merusak yang luar biasa besar. Tak ada lawan yang tak gentar melihat serangan dan jutsu yang dikeluarkan oleh ninja ini. Damage yang sangat besar membuat ninja ini tidak perlu berlama-lama mengalahkan musuh-musuhnya.
    (+) Damage sangat tinggi, memiliki skill untuk membakar HP lawan (sangat efektif melawan musuh dengan HP besar) (-) HP dan CP rendah
Jika anda tipe yang senang menghancurkan dan ingin mengalahkan musuh dengan cepat, maka sangat pas dengan tipe api.

Tanah (Earth)(Golem Ninja)
Dengan vitalitas yang tinggi, membuat ninja dengan tipe ini sangat sulit dikalahkan karena mampu menahan serangan lebih banyak sementara ia terus bergerak menyerang mengalahkan lawannya yang kecil. Menyerang Ninja ini sama dengan memukul batu yang keras.
    (+) HP sangat besar, memiliki skill untuk bertahan dan menyerap dan membalikkan serangan lawan, memiliki skill untuk melumpuhkan (stun) semenjak level 2 (-) CP rendah
Jika anda lebih suka bertahan dan menghancurkan lawan dengan kekuatan anda, tipe tanah merupakan yang terbaik.

Air (Water)(Sprite Ninja)
Ketenangan dari ninja ini mampu menenggelamkan lawan dalam kematian. Dengan kolam chakra yang melimpah ninja dengan tipe ini mampu menyerang tanpa lelah. Kejutan demi kejutan datang silih berganti. Di saat lawan mengira akan segera menghabisi anda, anda dapat menyembuhkan diri. Ketika anda diberi efek negatif, anda pun mempunyai kekuatan untuk membersihkan diri dari efek tersebut dan membuyarkan strategi mereka.
    (+) CP sangat besar, skill pendukung lengkap, mampu menyembuhkan diri, bertahan bahkan melumpuhkan musuh. (-) HP rendah, Damage rendah
Jika anda menyukai elemen kejutan dan mampu menyerang terus menerus, tipe air akan mengejutkan anda sendiri dengan kelebihan nya.

Petir (Thunder)(Strike Ninja)
Kemampuan menyerang dengan damage 150% membuat lawan getir melawan ninja dengan seluruh elemen atributnya pada petir. Sama halnya seperti elemen angin, efek kritis (Critical) baru akan terasa jika kita telah melewati level 30 (atribut elemen petir lebih dari 30). Penggunaan chakra yang lebih banyak daripada elemen lainnya baru terasa terbayar. Tapi sekali lagi bisa dikatakan serangan elemen petir sangat mematikan.
    (+) Critical chance besar, Ketika serangan kritis (Critical Hit), Damage sangat mematikan. Memiliki skill untuk meningkatkan akurasi dan efektifitas serangan. (-) Konsumsi Chakra besar, HP dan CP kecil.
Jika anda menyukai elemen akurasi, efektifitas dan efisiensi, petir merupakan yang paling efektif.

Best supportive element for pure build stat, lucky version 1.0

Tanda *) merupakan pilihan elemen ke-3, khusus bagi premium user yang dapat mengontrol 3 elemen.

Api
+ Air+ *) Petir
Api menghabiskan chakra dengan cepat, air memiliki water renewal sebagai sumber chakra, ditambah lagi air memiliki 2 disabling jutsu water bundle dan Prison Colliding Wave untuk mengambil waktu ketika kita charge chakra ataupun mau melakukan combo.
FAQ
Kenapa petir?
Jika kita bicara api maka kita akan bicara damage besar... apalagi kalo di tambah crit.... Wow... Pake Lightning charge di dalem combo-nya dan bakalan dapet damage ruarrrrr biasa... Lightning juga memiliki lightning shock, lightning flash, Flash Lightning Bundle sebagai pilihan damaging plus effect.


Tanah
+ Air + *)Api
Gabungan tanah + air adalah tanker... Stat full tanah ditambah bisa heal, membuat tipe ini amat sangat susah sekali untuk di kalahkan. Anda tidak usah takut keabisan chakra karena kombinasi ini memiliki earth absorption dan water renewal. Di tambah lagi efek purify dari embrace of golem membuat char ini tidak dapat di beri efek negatif waktu ketika akan melakukan combo...
FAQ
Kenapa api sebagai elemen ke 3?
Simple... Damage dari tanah dan air cenderung kecil dan rata2 jutsu token-nya bersifat devensive, jadi logis kalo kita memilih api sebagai elemen ke-3 utk lebih offensive.
Kenapa gak petir kan sama2 offensive?
Iya sob bener, tp petir lebih banyak ngabisin chakra daripada api. FP dibanding LC, FP itu yakin bakalan +40% damage, jadi 100% pasti sedangkan LC itu +40% Crit Chance, chance itu belon pasti sob... jadi yang pasti2 aja deh...
Kenapa gak angin, kan bisa jadi full defense?
Karena kita ngomongin pure build... pake evasion (+40% dodge) itu ga cukup pasti buat menghindar dari serangan,udah gitu serangan angin kan damagenya kecil. Bleeding??? Hadoh masih lebih bagus fire power kaleee...


Angin
+ Air + *) Api/Petir
Angin mengandalkan dodge dan cooldown jutsunya yang cepat. Jika di tambah air, selain bisa healing, bisa defense menggunakan Shield of Suiten, Efek penambah chakra dari water renewal bisa membuat elemen angin menyerang tanpa henti, belum lagi ada 2 efek disabling dari air.
FAQ
Kenapa Api atau Petir?

Lagi-lagi alasannya karena kedua elemen ini bertipe offensive. Buat api, Evasion+Rage of Yama+SoS=Pertahanan tanpa henti. Buat Petir, Lightning Flash yang punya efek blind bisa jadi tambahan efek dodge buat user tsb. Selain itu ada jutsu2 lain yg memiliki efek damage + effects seperti LS atau FLB
FAQ
Jadi bagus yg mana sebagai elemen ke-3 Api ato Petir?

Jujur menurut saya seh sama baiknya... susah bgt bwt milihnya. Tapi kalo terpaksa hrs milih juga saya pilih Petir


Air
+ Petir + *)Api
Dengan pure stat di air tentu aja kapasitas Chakra amat sangat besar. Untuk meghabiskannya tentu aja dengan Api dan atau Petir yang punya damage besar. Dengan Chakra yang besar pula Pure water dapat menyerang terus menerus dan lebih sedikit melakukan charge.


Petir
+ Air + *)Api
Petir adalah pengkonsumsi chakra terboros, jadi untuk penyeimbangnya menggunakan water renewal. Karena heal juga bisa crit... salah satu alesan lagi mengapa memilih air.
FAQ
Kenapa Api? sebagai elemen ke-3?

Untuk memaksimalkan fungsi crit tentu aja damage yg besar juga harus di maksimalkan

Another FAQ: 
Koq kayaknya ada yang sama?
Khusus utk premium user, Ada 3 elemen gabungan yang sangat menguntungkan bila di gabungkan karena tiap elemennya bisa di pakai pure build. Dan elemen itu adalah Air + Api + Petir
Koq pilih water renewal sbg chakra source kan ada Earth absorption punya earth?
Earth absorption cmn efektif thdp lawan dengan CP luar biasa besar dan ini pun tergantung CP target pada saat digunakan. Lawan Orochi atau World Boss, Earth absorption lebih efektif, selebihnya WR lebih efektif sbg chakra source
Koq kayaknya semuanya ada elemen air-nya?
Iya karena menurut saya, air adalah elemen supportive terbaik karena bisa menyembuhkan diri sendiri, 2 jutsu disabling, dan pertahanan dari SoS


Mohon di catat ini adalah versi saya pribadi dan bukan berarti kombinasi yang lain tidak bagus... jadi kalo ada yang ga sependapat... ya ga masalah... Tiap orang punya pemikiran masing2...
SEMOGA MANFAAT!!  
StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

0 Komentar:

| Kategori |

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

--Komentar Terbaru--